Ratusan Warga Sukses Jalani Vaksinasi Dosis Kedua di Aula SMKN 1 Palangka Raya



Palangka Raya - Ratusan warga sukses menjalani vaksinasi dosis kedua di Aula SMKN 1 Palangka Raya, Jumat, 23 Juli 2021. 

Vaksinasi ini dilaksanakan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Rumkit TNI AD dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

"Target hari ini untuk 300 orang dosis kedua dan yang hadir hanya 210 orang. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac sebanyak 21 vial," kata Kaur Lat Kodim Lettu Inf Hari Utomo selaku Koordinator vaskinasi dosis kedua tersebut.

Disampaikan, bahwa vaksinasi hari ini untuk warga yang vaksin dosis ke 1 di Hypermart, sedang untuk vaksin dosis ke 1 di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dulu, akan dilaksanakan besok pagi ditempat SMKN 1 Palangka Raya, lanjut Lettu Hari.

Rangkaian vaksinasi itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Masyarakat yang datang dipersilakan pengambilan nomor antrean untuk registrasi dan menyerahkan FC e-KTP. 

Setelah itu, perserta melaksanakan tahap format screening (rekam medis, pengecekan kondisi kesehatan tensi, suhu dan penelusuran riwayat penyakit yang dimiliki).

Kemudian pada pukul 08.00 WIB peserta yang lolos tahap format screening melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19. Setelah 30 menit melakukan observasi penerima vaksin diperkenan pulang. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abd. Salim, Wakarumkit TNI AD, Kapten Ckm HBA Nuryanto, Kaurlat Ops Kodim 1016/Plk, Lettu Inf Hari Utomo, Pa Sandi Kodim 1016/Plk, Letda Inf Rudyansah, Danunit Intel Dim 1016/plk, Lettu Cpl Apollo Darmawan.

Vaksinasi ini juga mendapat pengamanan dari anggota Kodim 1016/Plk sebanyak 12 personel dan Polresta Palangka Raya 10 personel. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments