Pupuk Erat Persaudaraan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melalui Anjangsana dan Komsos Ajak Warga di Wilayah Perbatasan Tingkatkan Rasa Cinta Terhadap NKRI



PEGUNUNGAN BINTANG, – Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mendatangi rumah-rumah warga binaannya (anjangsana) dan melaksanakan komunikasi sosial (bertukar pikiran) dengan maksud mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa cintanya terhadap NKRI, dan di akhir komunikasi Satgas membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Kurumkin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (11/07/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua memang untuk masyarakat.  

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan warga desa binaanya, juga sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap NKRI dan membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan anjangsana kali ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI personil Pos Iwur juga membagikan pakaian layak pakai secara langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan semua warga yang berada di Kampung Iwur dapat menerima bantuan tersebut.

“Melalui kegiatan anjangsana, komunikasi sosial (komsos) dan sedikit bantuan yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat serta dapat memberikan semangat Bela Negara bagi warga apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sampai dengan saat ini,” kata Mulyanto.

”Kepada warga tidak lupa kami juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga pola hidup sehat untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan terhindar dari segala penyakit,” tutup Mulyanto. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Post a Comment

0 Comments