PPKM Darurat, Danrem 081/DSJ Lakukan Patroli di Ponorogo





Di tengah pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho terus aktif memantau pelaksanaannya dengan melakukan patroli di seluruh wilayah jajarannya.

PPKM Darurat sendiri merupakan program pemerintah guna mengurangi angka penyebaran kasus baru Covid-19 dan mempercepat penanganannya.

"PPKM Darurat ini untuk menghadapi perkembangan Covid-19 yang terjadi di wilayah masing-masing. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ke depan ini mampu memberikan hasil yang lebih baik dan pandemi Covid-19 dapat segera diatasi," kata Danrem saat melakukan patroli di wilayah Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (4/7/2021) malam.

Dari hasil patrolinya, dia menilai masyarakat sudah semakin sadar. Pada saat pemberlakuan jam malam, masyarakat juga terlihat sudah tidak ada lagi yang berkeliaran seperti pada waktu sebelumnya.

Menurutnya, hal itu juga didukung oleh upaya terus-menerus yang ditegakkan oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah melalui patroli bersama dan himbauan-himbauan yang bersifat persuasif.

Mengenai kegiatan vaksinasi yang tengah gencar dilakukan saat ini, Danrem mengungkapkan bahwa, di Provinsi Jatim harus bisa melaksanakan 300 ribu vaksinasi setiap harinya. "Khusus untuk Ponorogo, kemarin dapat mencapai 5 ribu per hari," katanya.

Vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung program tersebut dan tidak perlu takut.

Varian baru Covid-19 yang telah masuk di Indonesia saat ini sangat lebih berbahaya dan angka penyebaran kasus barunya mencapai 27 ribu kasus per hari. Oleh karena itu, Danrem juga meminta agar masyarakat dapat semakin sadar guna tetap menjaga diri dan keluarga dengan tetap disiplin menjalankan Prokes.

Post a Comment

0 Comments