Personel Pos Asumanu Berkunjung Ke Rumah Duka dan Gotong Royong Bantu Pemakanan




Belu NTT - Sebagai wujud empati atas meninggalnya orang tua salah seorang warga binaannya yang sedang berduka, personel Pos Asumanu Kipur II Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur sejak kemarin berdatangan melayat ke rumah duka di Dusun Leomanehat Desa Asumanu dan hari ini, para personel Pos Asumanu membantu penggalian kuburan di Tempat Pemakaman Umum dusun setempat, Jumat (2/7/2021).

Danpos Asumanu Serma Oktavianus Elfin Bere Mau saat mendengar ada warga binaannya meninggal dunia, ia dan beberapa personel berkunjung ke rumah duka untuk untuk berbela sungkawa dan rasa duka yang mendalam kepada pihak keluarga.

“Pagi tadi kami bersama masyarakat bergotong royong membantu untuk menggali kuburan dan sesuai rencana dari pihak keluarga, sore tadi almarhum langsung di makamkan di pemakaman umum dusun setempat,” ujar Danpos.

Menurutnya, hubungan silaturrahmi dan komunikasi yang sudah terbangun dengan masyarakat harus tetap dijaga salah satunya dengan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat baik duka maupun senang sehingga terjalin kedekatan dan kebersamaan yang erat antara masyarakat dan personel pos.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas langkah konkret personelnya di lapangan dalam membina hubungan yang baik dengan masyarakat sesuai dengan wilayah tugas dan tanggungjawabnya.

“Rakyat sebagai ibu kandung TNI, maka TNI dalam hal ini Prajurit Satya Wira yudha Sejati harus tetap berada ditengah-tengah masyarakatnya dalam kondisi dan situasi apapun sehingga akan timbul hubungan emosional, keharmonisan dan kebersamaan dalam setiap kesempatan,” tegas Dansatgas.

Bayu Sigit juga meminta kepada personel pos jajarannya untuk menjadikan contoh yang baik untuk diikuti baik di wilayah perbatasan maupun di home base nantinya dengan tidak melihat perbedaan sehingga kebersamaan dan kekompakan pos dengan masyarakat di wilayah perbatasan akan terwujud dengan baik.

Post a Comment

0 Comments