Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H,Yonif RK 732/ Banau Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Maluku Utara ( Selasa, 20 Juli 2021).


Pada hari ini Selasa, 20 Juli 2021 dalam momen merayakan Idul Adha 1442 H, Yonif Raider Khusus 732/Banau usai melaksanakan Sholat Idhul Adha secara berjamaah di Masjid Kompi-Kompi masing- masing, melaksanakan pemotongan hewan qurban sebagai wujud syukur akan rezeki, kesehatan dan keberkahan. Tahun ini, dari Masing- masing jajaran Kompi Yonif Raider Khusus  732/Banau melaksanakan pemotongan Hewan Qurban berupa 6 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing yang diselenggarakan di masing-masing Kompi Yonif RK 732/Banau. 

Merupakan rutinitas setiap tahunya kegiatan ini dilaksanakan salah satu tujuan diantaranya untuk saling berbagi kepada kaum fakir miskin yang berada di daerah Maluku Utara khusunya disekitaran lingkungan Kompi - Kompi Yonif Raider Khusus 732/Banau. Penyaluran daging hewan Qurban akan diserahkan ke Masyarakat yang berhak menerima dan terdaftar oleh Tim Panitia Qurban dari Kompi seperti Yatim piatu, Fakir miskin dan Yayasan pesantren yang ada. 

Dengan mengambil momen ditengah Pendemi Covid 19 ini, dengan mengutamakan protokoler kesehatan, kegitan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. 

Letkol Inf Harriyanto Hendrik selaku Danyonif RK 732/ Banau dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H, “Melalui kegiatan perayaan Idul Adha 1442 H ini semoga Kita semua semakin meningkatkan Keimanan Kita masing - masing dan selalu bersyukur atas segala sesuatu yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, khususnya dalam hal ini nilai kemanusiaan dalam berkehidupan sehari-hari dengan saling berbagi dan peduli terhadap rekan - rekan, saudara-saudara Kita yang kekurangan. Semoga dengan perayaan Qurban tahun ini bisa menjadi berkah bagi Kita semua karena dengan ini kita bisa saling berbagi ditengah pandemik covid 19”, sambut Danyonif RK 732/ Banau.

Post a Comment

0 Comments