Pengambilan Tanah Urug Jalan 3.149 meter






TAPIN - Pengerjaan jalan sepanjang 3149 meter sasaran utama TMMD Ke-111 oleh Kodim 1010/Tapin di Desa Shato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin terus dikebut, dan sekarang sampai pengerasan jalan. 

Anggota Satgas TMMD Ke 111, Serma Amad Rodin mengatakan pihaknya bersama warga Desa Suato Lama untuk pembuatan jalan tersebut sudah sampai tahap pengerasan jalan. 

"Tadi kami lakukan pengambilan tanah urug di Nes 16, untuk sepanjang jalan yang dibuat itu, supaya jalan keras dan tidak licin. Supaya warga nanti nyaman menggunakan jalan itu waktu melintas," jelasnya. Senin, (5/7/2021)

Adapun pembuatan jalan tersebut merupakan salah satu target program pekerjaan TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. 

Serma Amad Rodin, mengatakan untuk mengerjakan jalan sepanjang 3149 meter itu, merupakan tanah yang dihibahkan masyarakat untuk TMMD ke-111 di Kabupaten Tapin. 

"Masyarakat di empat desa sepakat untuk menghibahkan tanahnya demi pembangunan jalan. Jalan itu memiliki lebar sekitar 7 meter dan menghubungkan Desa Salam Babaris, Pantai Cabe, Suato Lama dan Suato Baru," jelasnya. 

Diketahui, 21 hari setelah TMMD ke-111 dibuka, program pembangunan jalan yang ditujukan untuk peningkatan perekonomian masyarakat itu sudah mencapai 80 persen lebih. 

"Kita do'ain aja, semoga pengerjaan jalan ini selesai sesuai target dan juga hasil dengan yang kita harapkan nantinya," tutup Serma Amad Rodin(PENDIM1010)

Post a Comment

0 Comments