Peduli Kesehatan Babinsa Koramil 02/Matraman Giat Dampingi Warga Vaksin di Sentra Terbus Pulogebang



Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka pemulihan kesehatan dan menekan penyebaran virus covid-19, Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01 sampai dengan Koramil 08/Duren sawit melaksanakan pendampingan warga dari wilayah masing- masing Kelurahan/Kecamatan untuk melaksanakan Vaksin di Sentra Vaksin tetap Terbus Pulogebang yang dibuka selama 2 hari, Sabtu-Minggu (24/25 Juli 2021).

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya mengatakan, Kami sudah perintahkan Babinsa tiap-tiap Kelurahan wilayah Kecamatan Matraman untuk mendata warga yang belum vaksin dan mendampingi warganya dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut ke lokasi Sentra Vaksin yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur.

Danramil menjelaskan, beberapa orang Babinsa dikerahkan, Sertu Bambang EC, Serda Nizam, Sersa Thori, Serda Buhori dan Kopda Yasid melaksanakan serbuan vaksinasi guna peduli Kesehatan pulih bagi warga masyarakat dan ekonomi bangkit, dengan membantu seluruh warga, baik remaja umur 12 tahun ke atas maupun dewasa sampai dengan lansia yang berkatagori sehat untuk menerima suntik vaksin, semua warga difasilitasi dengan dijemput dan diantar ke lokasi Sentra Vaksin tetap Terbus Pulogebang.

Target jumlah warga yang divaksinasi, dengan sasaran meliputi seluruh warga masyarakat di 10 Kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta timur, dengan penanggung jawab kegiatan Dinas kesehatan Jakarta timur dan Kesdam Jaya, didukung 149 Nakes terdiri dari, Kesdam Jaya, Puskes TNI, Timkes AL, Timkes AU, Timkes Wisma atlet, timkes Matraman, Pusdikkes, Timkes Cakung dan RS. Harapan Jayakarta.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

0 Comments