Melalui Patroli "Door To Door" Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Kukar Selalu Terapkan Prokes




Kutai Kartanegara - Masih tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur khususnya di wilayah kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara memaksa tim gabungan Satgas penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 mengintensifkan kegiatan patroli ‘door to door’ dalam rangka memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama di berlakukannya PPKM Mikro diperketat di wilayah kecamatan Tenggarong, Kukar. Kamis (22/7/2021).

Kegiatan patroli gabungan door to door tersebut di laksanakan oleh anggota Kodim 0906/Kukar bersama Polres Kukar dan Satpol PP serta Dishub kabupaten Kukar.

Selama kegiatan, anggota gabungan mendatangi rumah-rumah warga dengan memberikan edukasi serta menghimbau agar masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan diluar rumah.

Seperti yang di sampaikan Sertu Ribut anggota Kodim Kukar “kami berikan masyarakat himbauan melalui woro-woro dan mendatangi rumah-rumah warga agar selalu menerapkan prokes diantaranya dengan selalu memakai masker bila berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah bila tidak mempunyai kepentingan”.

“Lebih baik tetap dirumah saja tidak usah keluar rumah bila tidak perlu karena untuk saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kukar sudah semakin meningkat oleh sebab itu masyarakat di harapkan bisa bekerja sama dengan mematuhi arahan dan himbau dari petugas”, tambah Sertu Ribut.

Sumber Dim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments