Kodim 1002/HST-Yonif 621/Mtg Gelar Baksos Donor Darah



BARABAI-Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bersama Yonif 621/Manuntung menggelar bakti sosial donor darah bertempat di instalasi darah Rumah Sakit Damanhuri Barabai.Jum'at (09/07).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mlw kerjasama Kodim 1002/HST, Yonif 621/Mtg, PMI HST, RS.Damanhuri Barabai dan Polkes 06.10.09/Barabai."terang Kapten Inf Lilis Sutanto selaku koordinator baksos.

Lebih lanjut Lilis Sutanto mengatakan selain anggota TNI, baksos donor darah diikuti oleh Persit Kodim 1002/HST dan Persit Yonif 621/Mtg serta PNS Kodim 1002/HST.

Kami selaku koordinator kegiatan baksos sangat mengapresiasi antusias anggota dan Persit dalam mengikuti donor darah.

Dalam kegiatan baksos donor darah ini kami berhasil mengumpulkan kantong darah, dan seluruhnya kami serahkan ke pihak rumah sakit untuk persedian darah.

Semoga darah yang disumbangkan oleh anggota TNI dan persit ini dapat digunakan oleh warga masyarakat atau pasien yang memerlukan donor darah."ucapnya.

Dari 73 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor hanya 43 orang yang bisa ambil Sarah/pendonor, ini karena faktor tensi yang tinggi juga sebagain tensi rendah."imbuhnya.

Sementara kepala instalasi darah RS.Damanhuri Barabai hj.Fatimah mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI, Persit dan PNS Kodim 1002/HST yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya, semoga darah yang kami terima ini bisa untuk memenuhi stok darah dan bagi pasien yang memerlukan."tutupnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments