Kodim 1002/HST Salurkan 502 Dosis Vaksin Kepada Guru dan Masyarakat Umum



BARABAI-Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri.
Seperti yang dilakukan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bekrjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kembali melaksanakan vaksinasi bagi guru dan masrayakat umum, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan vaksinasi dibagi menjadi 2 tempat yaitu di Ruang Data  dan Aula Sapta Marga, hal ini dilakukan menghindari kerumunan dalam rangka penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Kodim 1002/HST  Letkol Inf Muh Ishak HB saat dikonfermasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat Herd Immunty dalam capaian program vaksinasi nasional yang dijalankan Pemerintah untuk mencegah peningkatan penyebaran covid-19,"ucapnya

Lanjutnya, kegiatan program  vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus. Begitu ada bahan vaksin maka akan langsung dilaksanakan vaksinasi ke masyarakat.

"Untuk hari ini 502 dosis pertama sudah disalurkan oleh  vaksinator/tenaga medis sebanyak 33 orang terdiri dari Puskesma Barabai, Batu Benawa, dan Puskesmas Haruyan",tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab.HST drg. H. Kusudiarto, M.AP berharap, ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat cukup untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat hingga selesai.

"Artinya, kegiatan vaksin akan dilakukan berkelanjutan secara terus menerus disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,"ungkapnya.

“Semoga saja ketersediaan vaksin dari Pemerintah Pusat yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi selalu terpenuhi dengan cepat, sehingga upaya percepatan terbentuknya herd immunity segera tercapai,"tukasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments