Danrem Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD ke-111 Magetan



Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mendampingi Tim Wasev TMMD ke-111, Brigjen TNI Gregorius Suharso meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Selain Danrem, Tim Wasev juga tampak didampingi oleh Bupati Magetan, Suprawoto dan Dansatgas TMMD ke-111 Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Kegiatan pengawasan itu dimulai dari paparan Dansatgas TMMD kepada Brigjen TNI Gregorius Suharso di Pendopo Kabupaten Magetan, dan dilanjutkan dengan meninjau berbagai sasaran fisik maupun non fisik.

Bupati Magetan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Gonggang tersebut. “Saya atas nama Pemkab dan masyarakat Magetan sangat berterima kasih,” katanya saat meninjau sasaran pengecoran jalan di lokasi,” Selasa (6/7/2021).

Meskipun medan di lokasi TMMD cukup sulit dan terpelosok, namun dikatakannya hal itu bukanlah menjadi penghalang, karena diakuinya jika Prajurit TNI sudah teruji dengan kondisi semacam itu.

Bupati juga mengakui, kegatan TMMD ke-111 juga telah mampu membantu Pemkab Magetan dalam menghemat anggaran yang digunakan untuk pengerjaan berbagai sasaran fisik yang dilakukan. “Melalui kegiatan TMMD ke-111 dapat menghemat anggaran sekitar 500 juta,” terangnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Gregorius Suharso mengaku senang dapat meninjau berbagai sasaran fisik dalam TMMD ke-111 Magetan. “Saya senang sekali melihat pelaksanaan TMMD di Magetan, karena saya melihat sasarannya sangat-sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Selain hal tersebut, dia juga mengungkapkan hal terpenting dalam setiap pelaksanaan TMMD. “Yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD adalah kebersamaan TNI dengan masyarakat. Mudah-mudahan hal ini dapat terus dipertahankan,” jelasnya.

Dia berharap, ke depannya TMMD semacam itu dapat terus dilakukan di Magetan, khususnya di daerah-daerah pelosok dan sulit terjangkau.

Senada dengan Brigjen TNI Gregorius Suharso, Danrem menegaskan jika TMMD merupakan program untuk membantu mempercepat pembangunan dan daerah yang dipilih merupakan daerah yang sulit untuk dijangkau program lainnya.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Danrem juga menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD di Desa Gonggang tersebut juga menerapkan disiplin Prokes. “Saat ini angka penyebaran Covid-19 terus menanjak, sehingga Prokes di masing-masing sasaran tetap dilaksanakan,” bebernya.

Bahkan dikatakannya, para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 sebelumnya juga telah dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Post a Comment

0 Comments