Dandim 1002/HST, Insan Pers Bukan Sekedar Partner Tapi Teman Sehari-Hari




BARABAI-Awak media Hulu Sungai Tengah (HST) memaksa masuk ke ruang kerja Komandan Kodim (Dandim) di markasnya di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kedatangan awak media ini dipimpin  Ketua PWI HST Geruduk Makodim 1002/HST, Ada apa..?.

Tak lain dan tak bukan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dandim.Rabu (21/07). 

Dipimpin langsung oleh Ketua PWI HST Syarifuddin yang akrab disapa Ary dari media KalimantanPost bersama 7 orang merangsak masuk ruang kerja Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB. 

Genap berusia 45 tahun Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB merasa tersanjung mendapat kejutan dari anggota PWI HST. Syarifuddin yang akrab disapa Ary dari media KalimantanPost bersama 7 orang. Mereka merangsak masuk ke ruang kerja Dandim 1002/HST, Letkol Inf Muh Ishak HB 

Dandim mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kejutan yang diberikan itu. 

Dia menilai, insan pers di HST bukan hanya sekedar partner melainkan teman sehari-hari. 

Dia juga mengapresiasi kinerja insan pers di HST. Menurutnya, awak media ini konsisten mewartakan kerja Kodim 1002/HST dan memberikan dukungan, hingga menyampaikan kritik. 

Sebagai pilar demokrasi keempat, kata Dandim, insan pers juga telah ikut menyukseskan program-program yang dijalankan kodim. 

Dandim berharap, pers nanti memaksimalkan perannya untuk menyukseskan TMMD di LAU nanti. 

"Peran pers dibutuhkan untuk membantu penyebaran informasi yang benar dan tidak menyebabkan kepanikan, apalagi sampai memberikan informasi yang salah.," tutup Dandim 

Sementara itu, Ary menyebut sudah tugas dan kewajiban awak media dalam menyaring informasi. Sesuai dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. 

Dia berharap, kemitraan insan pers dengan insan pers terus berlanjut. 

"Memasuki usia 45, kami atas nama media masing-masing mengucapkan sukses selalu untuk pak Dandim," tutup Ary. 

Turut Hadir Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini, Hanani dari Banjarmasin Post, Taufik R dari media LKBN Antara, HN Lazuardi dari Media Online apahabar.com, Jamal dari Radar Banjarmasin dan M Rizky Jurnalis TVRI.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments