Bhadar ’91 Wujudkan Mimpi Mbah Gito MIliki Rumah Layak Huni




Selama puluhan tahun, Mbah Gito (67) warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan tinggal di rumahnya yang kondisinya sudah tua dan sering bocor saat hujan turun. Selama itu pula, Gito terus bermimpi untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni di usia tuanya saat ini.

Selain duda, di sana dia juga tinggal seorang diri. Kondisinya pun sungguh sangat memprihatinkan, jangankan untuk bekerja, untuk berjalan saja dia kesulitan dan harus terpaksa dibantu menggunakan sebuah tongkat yang selalu menemaninya sehari-hari. 

Dengan kondisinya itu, Gito juga terpaksa harus menunggu uluran tangan, baik dari saudara atau tetangganya yang mau berbagi untuk sekedar memberikan makanan ataupun minuman.

Melihat kondisi itulah, Bhadar ’91 merasa perlu hadir guna membantu dan mewujudkan mimpi Gito untuk memiliki tempat tinggal yang layak. Kini setelah beberapa minggu direnovasi, rumahnya terlihat lebih layak untuk ditinggali.

Dengan selesainya proses renovasi yang dilakukan, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Ketua Korwil Bhadar ’91 menyerahkannya secara simbolis.

“Selamat Mbah Gito, semoga rumah baru ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan,” kata Danrem saat momen penyerahan simbolis tersebut, Rabu (14/7/2021) siang. Selain merenovasi rumah Gito, Bhadar ’91 juga turut memberikan berbagai bantuannya berupa kasur, meja dan kursi, serta berbagai paket sembako.

Di samping memberikan bantuannya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga tampak mendoakan Mbah Gito agar senantiasa diberikan perlindungan dan kesehatan. “Sehat terus ya Mbah,” ujarnya.

Terlihat dalam kesempatan itu, Gito mengaku senang dan dan bersyukur dengan kondisi rumahnya sekarang ini. “Alhamdulillah Ya Allah,” ucapnya penuh syukur.

Tak ketinggalan, dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Danrem dan Bhadar ’91. “Terima kasih Bapak,” katanya kepada Danrem. 

Atas apa yang diberikan oleh Danrem bersama Bhadar ’91, Kades Gonggang, Agus Susanto sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan. “Terima kasih Bapak Danrem, terima kasih Bhadar ’91,” ucapnya.

Agus juga mendoakan, agar seluruh anggota Bhadar ’91 senantiasa diberikan kesuksesan dan yang terbaik dalam pengabdiannya sebagai Prajurit TNI.

Sebagai informasi, Bhadar (Bhakti Tidar) '91 merupakan sebuah bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh mereka para abituren Akmil tahun 1991.

Post a Comment

0 Comments