Babinsa Muara Jawa ajak warga jaga kebersihan lingkungan



Kutai Kartanegara – Memasuki musim yang tidak bisa di prediksi saat ini di mana cuaca tidak menentu, babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Koptu Eko bersama warga melakukan gotong-royong di wilayah rt. 35 Kelurahan Muara Jawa ulu Kecamatan Muara Jawa, Rabu 7/7/21.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut Babinsa Bersama Warga tampak kompak dalam membersihkan parit yang ada di kanan dan kiri jalan baik itu mengangkat sampah maupun membersihkan saluran parit dari tumpukan pasir yang terbawa air saat hujan sehingga menutup saluran parit tersebut

Di sela – sela kegiatan gotong-royong Koptu Eko menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu untuk menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan gotong-royong mampu mempererat hubungan tali silaturahmi serta kekompakan antar warga, mari kita jaga selalu kegiatan gotong-royong karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu ciri khas budaya kita yang ada sejak jaman dahulu dengan gotong-royong pekerjaan apapun yang berat bila di kerjakan secara bersama-sama akan lebih ringan dan cepat di selesaikan imbuhnya.

Dengan adanya pembersihan parit maupun saluran air bisa mencegah terjadinya genangan air maupun banjir bila turun hujan, pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar serta bersih dari sampah.

Sumber Kodim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments