Aparat Gabungan Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan



BARABAI-Guna menekan angka penularan Covid-19, Personel Gabungan yang terdiri dari Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dan anggota Polres HST menggelar penegakan disiplin dan himbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Senin (26/07/2021).

Adapun sasarannya operasi kali ini adalah pengendara/pengguna jalan dan warga sekitar yang melakukan kegiatan diluar rumah yang bertempat di Jalan ir.P.H.M.Noor Barabai.

Menurut salah satu petugas gabungan yaitu Serka Suyanto menyampaikan, operasi ini tidak lain adalah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

“Semua ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang masih terus mewabah akhir-akhir ini,” jelas Suyanto

Sementara itu Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan kegiatan operasi penegakan disiplin prokes baik siang ataupun malam kita laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 yang masih terus meningkat,” tambahnya.

Tujuan dari semua itu demi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang prokes covid-19 sehingga masyarakat terhindar dari virus Covid-19.

Kami berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah, mengingat penyebaran covid-19 di Hulu Sungai Tengah akhir-akhir mengalami peningkatan yang lumayan drastis.

Diperlukan kesadaran yang hakiki dari warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran dan penularan covid-19 dapat ditekan sekecil mungkin, karena kita tidak tahu virus corona akan menyerang siapa saja yang ada disekitar kita,"tegas Andi Tiro.(Pendim1002).

Post a Comment

0 Comments