Anggota SWK Pangkalan Kodim 1002/HST Bantu Salurkan Al Qur'an




BARABAI-Anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, Ranting-5 Pandawan bantu salurkan bantuan Al Qur'an dari Relawan HST kepada  para santri hingga ke pelosok Bumi Murakata, Minggu (18/7).

Bantuan tersebut berasal dari donasi atau penggalangan dana oleh influencer Aldio Pramudya Gunawan bersama para dermawan. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan 1.000 Alquran dan perbotan lainnya untuk para santri dan Pondok Pesantren di Bumi Murakata.

Influencer yang lebih dikenal dengan nama Ogut Muda Cuma Sekali ini meyakini, wakaf Alquran bisa membantu para santri. Terutama santri dari Pesantren Al-Ittihad maupun yang ada di pelosok HST yang sama-sama terdampak banjir.

“Kalo saya, pengen manfaatin hidup ini ngelakuin hal-hal yang bisa berdampak buat orang banyak. Apalagi kalo bisa jadi sumber pahala atau kebaikan buat diri sendiri,” ungkap Ogut.

Koordinator Relawan, Kamarudin merincikan 1.000 Al Qur’an tadi dibagikan kepada para santri di pesantren, 40 Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta berbagai tempat pengajian.

Bantuan itu, terang Kamarudin, sangat diperlukan para santri. Sebab, pascabanjir Januari 2021 lalu masih banyak Alquran yang rusak akibat terendam.

“Kami juga membagikan ke perorangan yang memang memerlukan Al Qur’an tersebut dari desa, kota, sampai ke pelosok-pelosok HST.” ucap Kamarudin.

Sedangkan Pembina Harian Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/HST. Kaka M.Alip Suroso (Plh.Pasiterdim 1002/HST)  sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik SWK Ranting-5 Pandawan yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan Al Qur'an kepada para satri.

Semoga kegiatan ini bisa jadi pemicu bagi ranting-ranting lain untuk melakukan kegiatan yang bernilai positif dan berguna bagi warga masyarakat sekitar."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments