TNI dan Warga AMD Bersinergi Bersihkan Jalan




PALANGKA RAYA - Merajut kebersamaan bersama warga binaan, Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Nurkholis bersama masyarakat bersinergi melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Jalan AMD diwilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, minggu (13/6) pagi.

Kegiatan kerja bakti ini pun dinisiasi Ketua RT 03/RW 01 Zainudin bersama Ketua Rukun Guyub Griya Katimpun Indah I (RGGKI) Primadoni. Atas kesadaran bersama itulah rumput disekitaran jalan yang sudah cukup tinggi ini dibersihkan dengan alat seadanya. 

Nurkholis mengatakan sangat berterimakasih kepada warga AMD yang sudah bersemangat dan kompak membersihkan rerumputan disekitaran Jalan AMD. Tujuannya bukan hanya memberikan rasa indah disekitar jalan tersebut juga mengantisipasi tempat persembunyian hewan berbahaya seperti ular dan lainnya.

"Kebersihan merupakan sebagian dari iman, diharapkan kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan bersama warga, demi menciptakan lingkungan sehat dan Asri," ucap Babinsa Nurkholis.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Babinsa yang dikenal ramah ini juga mengingatkan kepada warga, terkait bahaya karhutla dengan dampak secara hukum maupun dari segi kesehatan.

"Sekarang patroli terpadu karhutla sudah rutin kita lakukan, dengan harapan warga yang mempunyai lahan tidak membakar dengan sembarangan," imbuh Nurkholis.

Sementara itu, Primadoni menerangkan, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan bersama-sama dengan warga Griya Katimpun Indah 2, warga Griya Mamangun dan Babinsa yang berjumlah sekitar 30 orang.

"Kami bersama Ketua RT 03 mengajak warga yang domisili di wilayah Jalan AMD ini untuk gotong royong membersihkan rumput yang sudah mulai meninggi," ujarnya.

Dikatakan, dengan kehadiran Babinsa Pelda Nurkholis akan menambah keakraban yang selama ini sudah terjalin erat antara warga dengan pihak TNI.

"Terima kasih Pak Babinsa yang telah hadir bersama kami dalam kegiatan kerja bakti ini, apa yang menjadi arahan bapak akan kami pedomani dan patuhi." ucap Primadoni mewakili warga.

Pria yang akrab dipanggil abah sabri ini pun berharap kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan agar pengguna jalan yang melintas merasa aman atau tidak kaget dari hewan reptil seperti ular. Pasalnya ia tak membantah bahwa hewan tersebut kerap muncul, walaupun hanya melintas. 

"Antisipasi saja, makanya kegiatan ini akan rutin dilakukan kedepannya. Bahkan kami sebagai warga pun berharap kepada Pemko dan pihak Kelurahan Katimpun agar turun langsung dan memperbaiki jalan masuk menuju Jalan AMD," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments