Tim Terpadu Petuk Katimpun Lakukan Proteksi Dini Hadapi Karhutla




Palangka Raya - Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD sangatlah harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu mengedepankan temu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim yang saat ini sulit untuk di tentukan.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Pelda Nurkholis, bersama dengan tim Daops Mangala Agni Kalimantan I dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli terpadu pencegahan Karhutla ke lokasi rawan kebakaran lahan yang berada di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (13/6/2021).

Pelda Nurkholis mengatakan," kegiatan patroli ini di lakukan sebagai langkah awal dalam proteksi dini terjadinya bencana karhutla, jadi kami dan tim gabungan akan terus melakukan peninjauan terhadap kondisi tanah dan rasio air sebagai langkah awal dalam pengumpulan data awal " ujarnya.

"Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini," imbuhnya. 

Salah satu warga yang tergabung dalam patroli terpadu pencegahan Karhutla, Taufik menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang akan selalu dilaksanakan oleh tim gabungan sebagai langkah awal dalam pengendalian bahaya Karhutla.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kami selaku tim gabungan ini, untuk mengantisipasi dan memastikan terhadap terjadinya kembali kebakaran lahan," Tutup Taufik. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments