Tim Satgas PPKM Mikro Kecamatan Sabangau Sidak Pasar Malam Dadakan




Palangka Raya - Upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjadikan wilayahnya menjadi zona bebas dari Covid 19 terus di gencarkan melalui Patroli rutin Satgas PPKM Mikro di tiap Kecamatan.

Seperti yang dilakukan Satgas PPKM Mikro Kecamatan Sabangau yang aktif menegakan Perwali Nomor 26/2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kali ini Tim PPKM Kec. Sabangau melakukan sidak di salah satu pusat keramaian pasar tradisional dadakan yang berada di Jl. RTA Milono Km. 09 RT 01/02 Kelurahan Sabaru pada sabtu malam.

Lurah Sabaru Ahmad Junaidy mengatakan, patroli gabungan yang digelar ini untuk mengimbau warga, khususnya bagi pedagang dan pengunjung agar tetap menggunakan masker dalam transaksi jual beli.

"Kita upayakan secara persuasif dalam imbauan dan edukasi ke warga, agar warga sadar dan tidak lengah bahwa pandemi belum berakhir," tutur Lurah. Minggu (6/6/2021).

Babinsa Peltu Didik Kristiawan yang tergabung dalam Satgas mengatakan, sebagai TNI yang bertugas dikewilayahan, sudah menjadi kewajiban ikut berperan aktif dalam penanggulangan Covid 19 diwilayah.

"Kita ketahui bersama, Covid 19 masih ada, kita jangan merasa aman dengan tidak disiplin prokes. Ingat contoh di negara India sekarang ini, dengan banyaknya angka kematian karena Covid, jadi mari kita lindungi diri dan keluarga dari bahaya Wabah ini." Pukas Peltu Didik. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments