Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Kembali Membantu Warga Dalam Perbaikan Pipa Saluran Air.




Personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali membantu warga perbatasan memperbaiki saluran air bersih dimana hal tersebut dilaksanakan pada 2 pos berbeda yaitu pos oelbinose dan pos aplal di Desa Tasinifu dan desa nunsena Tasinifu, kecamatan Mutis, Kab TTU, Prov NTT.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. dalam rilisnya di Mako Satgas, Selasa (8/6/2021)Ds. Eban, Kec.Miomafo Barat, Kab.TTU, Prov NTT.

"Kegiatan karya bakti yang kami laksanakan bersama warga setempat itu berupa perbaikan sambungan Pipa Air dan Perbaikan Jalur Pipa Air, Dikarenakan di desa Tasinifu pipa air putus terbawa arus namun untuk di desa Nunusena Tasinufu pipa air yang mengalir ke rumah warga sebelumnya kecil dan tidak seperti biasanya beber Dansatgas. 

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bhakti itu personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian pipa dan perbaikan tersebut.

"Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya," imbuhnya.

Sementara itu, Euse Bius Salu (52), Selaku Pejabat sementara Kepala Desa Tasinufu mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad ini, Di tempat Terpisah, Martinus Feka (50) Warga desa nunsena Tasinufu mengatakan, Warga Desa Sangat berterima Kasih Atas bantuan dari Bapak TNI khususnya Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas," katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Desa Tasinufu maupun desa lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini akan terus berlanjut.

"Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, di desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal," ujarnya. (*)

Post a Comment

0 Comments