Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bahu membahu bersama warga membangun MCK milik warga perbatasan.




Sadar akan pentingnya kesehatan, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad bergotong royong bersama warga membangun sarana Mandi-Cuci-Kakus (MCK) milik warga

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Rabu (30/6/2021).

Diungkapkan Dansatgas, Tiga orang personel Satgas dari Pos Haslot dipimpin Danpos Serka Lutfi turut membantu pembangunan sarana MCK milik warga di Dusun Ahain, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima timur, Kab. Malaka.

“Keikutsertaan Prajurit Satgas dalam membantu pembangunan MCK ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Satgas dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat", ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk menciptakan lingkungan sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Petrus Taek (42) salah satu warga yang dimana di rumahnya dibangun MCK tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah membantu pembangunan MCK di rumahnya.

“Dibangunnya MCK ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini MCK di rumah kami sangat tidak layak untuk dipakai”, tandasnya.

Post a Comment

0 Comments