Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu warga menurunkan Kapal yang baru dibuat warga.




Dalam Rangka Membantu Masyarakat di perbatasan RI - RDTL, Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad yang tergabung dalam satgas pamtas RI - RDTL Pos Wini membantu warga dalam penurunan Kapal Nelayan Ke Pantai Wini yang baru dibuat , Di desa Humusu, Kec.insana Utara, Kab.TTU, Prov NTT, Senin(21/6/2021).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto S.A.P Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai tugas dan tanggung jawab kami di daerah perbatasan. Bukan hanya menjalankan tugas pokoknya di daerah perbatasan, Namun selaku satuan penugasan yg saat ini bertugas didaerah perbatasan RI - RDTL juga wajib dan harus berpartisipasi membantu kesulitan warga di sekitaran perbatasan contohnya kegiatan tersebut.

Kegiatan itu dipimpin oleh a.n Sertu Sudirman Bersama 8 orang anggota lainnya, yang dimana ikut terjun langsung membantu menurunkan Kapal Nelayan yang baru dibuat warga.

Dansatgas Pamtas Letkol Arm Andang Radianto S.A.P  Mengatakan bahwa, "Dengan kegiatan tersebut juga dapat menjalin kerja sama antara TNI dengan rakyat dan dapat menjalin persaudaraan yang kuat".

Bapak Toni (43) Selaku pemilik Kapal sangat berterima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah turut serta membantu menurunkan kapalnya , karena kapalnya cukup besar dan membutuhkan banyak Tenaga, Sekali Lagi Terima kasih bapak TNI yang sudah membantu saya khususnya masyarakat di perbatasan.

Post a Comment

0 Comments