Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken Disempot Disinfektan




Palangka Raya - Tim PPKM Mikro menyemprotkan disinfektan di RS Pratama Tumbang Talaken, Minggu 6 Juni 2021. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan pada seluruh area rumah sakit terutama yang bersifat publik.

Beberapa area penting yang dilakukan penyemprotan desinfektan antara lain lobby, area pendaftaran, ruang tunggu pasien, koridor ruang rawat inap, area sekitar laboaratorium. 

Selanjutnya di ruang IGD, Apotik, Mesjid, Toilet. Beberapa area atau titik lainnya juga akan menjadi pertimbangan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan sesuai dengan urgensinya.

Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing, Sertu Iwan Setiawan mengatakan disinfeksi dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang datang ke rumah sakit agar tidak tertular Covid-19. 

"Penyemprotan dilakukan minimal satu kali setiap harinya, peneyemprotan akan dilakukan terus menerus sampai diketahui bahwa sudah tidak ada lagi penyebaran Virus Corona," ujarnya. 

Rizkiansyah, pegawai kelurahan setempat menyampaikan masih banyak masyarakat yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu tim juga secara terus menerus mengedukasi masyarakat agar tidak tertular Covid-19. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments