Penyerahan Senjata Api Senapan Tumbuk Dari Warga Kepada Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad.




Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali terima satu pucuk senjata api rakitan berjenis senapan tumbuk di pos Ninulat satgas pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad. Jumat (04/06/2021).

Berawal dari kegiatan pembangunan rumah adat di Desa Tubu kecamatan Bikomi Ninulat Kabupaten TTU Provinsi NTT yang telah lama dilakukan oleh anggota Pos Ninulat bergotong royong dengan masyarakat setempat pada hari jumat (04/06) yang mana pembangunan tersebut sudah dalam tahap penyelesaian.
Sekitar pukul 10.00 WITA kegiatan pembangunan rumah adat selesai dikerjakan dan personel Pos Ninulat bersama masyarakat beristirahat untuk berbincang-bincang dan makan bersama, namun ketika anggota Pos Ninulat hendak berpamitan ketua adat a.n. bapak AN (72) menahan anggota Pos Ninulat untuk kembali dan menyampaikan bahwa di rumah adat tersebut terdapat senjata api jenis senapan tumbuk yang disimpannya, namun belum pernah dilaporkan kepada pihak berwajib dikarenakan takut untuk melapor.
Menurut pengakuannya senjata  api rakitan tersebut sengaja ingin diserahkan untuk anggota Pos Ninulat karena selama ini anggota pos Ninulat telah membantu membangun dan merehab rumah adat di desa tersebut.
Pukul 11.15 WITA masyarakat Desa Tubu diwakili oleh ketua adat memberikan senjata api jenis senapan tumbuk kepada personel Pos Ninulat dengan sukarela sebagai ucapan terimakasih karena Pos Ninulat selalu berkontribusi pada setiap kegiatan di Desa Tubu termasuk rumah adat tersebut.
Saat ini senjata api jenis senapan tumbuk tersebut sudah diamankan di Pos Ninulat dan akan diserahkan ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Post a Comment

0 Comments