Pendatang Masuk Palangka Raya di Swab Test



Palangka Raya - Warga dari luar daerah yang masuk ke Palangka Raya melalui jalur darat langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara swab test. 

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Satgas Covid-19 di pelabuhan Chiang Jalan Palangka-Bukit Rawi, Kelurahan Pahandut Seberang, Jumat 4 Juni 2021.
Kegiatan tersebut dalam rangka operasi yustisi protokol kesehatan. 

Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, dalam operasi itu 93 orang dikakukan swab test dan terdapat 15 orang di antaranya tidak memakai masker. 

"Operasi yustisi kali ini berbeda dengan operasi sebelumnya, karena kita langsung lakukan pemeriksaan swab test bagi para pengendara. Semoga hasilnya negatif Covid-19," kata Heru. 

Sementara itu, Camat Pahandut, Berlianto mengatakan langkah tersebut merupakan implementasi instruksi Wali Kota Palangka Raya guna mencegah meluasnya sebaran dan penularan virus corona. 

Operasi itu dilaksanakan petugas gabungan dari Satgas kota, Satgas PPKM Kecamatan Pahandut, Satgas PPKM Kelurahan Pahandut Seberang, Satgas PPKM tumbang Rungan, Satgas PPKM Tanjung Pinang, Satpol PP hingga Dishub. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments