Pembukaan Latihan Taktis Setingkat Kompi Tempur Yonif RK 732/Banau

Jailolo,Halmahera Barat Rabu 02 Juni 2021.




Kolonel Inf Yusuf Rizal Kabaglat Rindam XVI/Pattimura membuka secara resmi kegiatan Lattis (Latihan Taktis) Tingkat Kompi dengan membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura bertempat di Balai Prajurit Makoyonif RK 732/B pukul 08.00 Wit. Rabu (01/06/2021). 

Rindam XVI/Pattimura sebagai penyelenggar Lattis setingkat kompi ini dipimpin langsung Kolonel Inf Yusuf Rizal Beserta Perwira Rindam XVI/Pattimura sebagai Gumil (Guru Militer), Bintara dan Tamtama sebagai Demlat (Demo Latihan). 

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut  Danyonif RK 732/Banau Letkol inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. Kepala Dinas Pertanian Halmahera Barat, Kepala Desa Porniti, Pasilat Korem 152/Babullah Mayor Inf Anton Siantoni, para Komandan Kompi Yonif RK 732/Banau Perwira Staf dan peserta pelaku lattis tingkat Kompi dari Lima Kompi senapan jajaran Batalyon Infantri Raider Khusus 732/Banau serta pelatih dan pendukung. 

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura mengatakan salah satu kegiatan proses pembinaan satuan adalah latihan, baik latihan perorangan maupun latihan satuan, hal ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranan dalam satuan tersebut. Sesuai dengan siklus latihan satuan dan Program Kerja Yonif RK 732/Banau khususnya bidang latihan maka dilaksanakan latihan teknis dan taktis tingkat Kompi. 

"Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur di jajaran Yonif RK 732/Banau agar selalu siap dioperasionalkan melaksanakan tugas pokok. Pelaksanaan latihan taktis tingkat Kompi tersebut harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan sehingga pelaksanaannya direncanakan secara terarah dan terukur sesuai ketentuan sistem pembinaan latihan yang berlaku." Jelas Kolonel Inf Yusuf. 

Danyonif RK 732/B Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. menyampaikan "kegiatan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan di bidang taktik tempur satuan setingkat Kompi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Batalyon."

Ditempat yang sama Danyonif RK 732/Banau menyampaikan kepada para penyelenggara dalam hal ini para pelatih dan pendukung "Latihan Taktis Tingkat Kompi ini,diharapkan para pelatih Dan pendukung dalam melatih prajurit dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bagi para pelaku latihan selalu mengutaman keamanan serta jadikan latihan ini jadi modal untuk latihan selanjutnya."

Post a Comment

0 Comments