Nyaris Terbalik, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Bantu Evakuasi Truk Mitsubishi Canter Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG



KEEROM, - Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout membantu evakuasi mobil truk yang nyaris terbalik karena terperosok kedalam parit di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (26/06/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa berawal ketika Serda Putu Adi Yudas Subawa dan beberapa personil satgas dalam perjalanan dinas dari Pos Kout kampung Workwana akan menuju Pos Kalan Abepura, di perjalanan melihat ada sebuah mobil dengan posisi bagian belakang masuk ke dalam parit. Melihat hal itu Putu langsung menghentikan perjalanan untuk membantu evakuasi mobil truk tersebut.
“Walaupun ada tugas yang menunggu, tapi tetap kesulitan warga harus diutamakan terlebih dahulu untuk dibantu, Kasihan pak Sopir yang tampak kebingungan karena kendaraannya tidak bisa jalan, alhamdulilah sudah bisa lanjutkan perjalanan lagi” ucap Dansatgas.

Sementara itu Bapak Munawar (39) mengatakan awalnya ia dalam perjalanan dari Jayapura menuju kampung workwana, namun sebelum tiba di lokasi bongkar muatan truk yang berupa bahan makanan untuk warga Kampung Workwana tersebut kendaraan menepi kesisi kiri jalan untuk membeli rokok, pada saat kendaraan menepi sementara disisi kiri jalan tanahnya mengalami pergeseran dan tiba-tiba mobil truk terperosok ke parit, selain karena pemahaman membawa kendaraan yang kurang baik juga disebabkan faktor hujan yang mengakibatkan jalan semakin lembek dan licin.

“Terima kasih pak Tentara sudah membantu saya,” ucapnya seraya mengatakan kekagumannya terhadap prajurit TNI yang membantunya tanpa diminta, “Bapak Tentara rela kotor-kotor turun ke parit untuk bantu dorong mobil saya,” ucap Munawar.

Sebelum melanjutkan perjalanan Serda Putu Adi Yudas Subawa menghimbau dan mengingatkan kepada sopir atau pengendara truck agar lebih hati-hati, melihat situasi dan kondisi jalanan, serta yang paling utama adalah berdoa untuk keselamatan selama perjalanan. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Post a Comment

0 Comments