Menunjang Kegiatan Latihan Siap Operasi, Banau Moving Library Yonif RK 732/Banau kembali Di Operasikan

Jailolo, Halmahera Barat, 15 Juni 2021




Perpustakaan Berjalan atau yang biasa disebut Banau Moving Library, Merupakan Salah satu ikon Yonif RK 732/Banau yang memiliki peranan untuk mencerdaskan generasi-generasi muda di Wilayah Maluku Utara. Dengan dijadikanya fasilitas belajar umum yang memadai bagi anak-anak Maluku Utara di tengah pandemi Covid 19. Berbagai jenis buku yang mencakup banyak ilmu Pengetahuan di sajikan dalam Banau Moving Library 

Aplikasi Klassku merupakan terobosan dari Kodam XVI/Pattimura yang diprakasai oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. Aplikasi tersebut sangat mudah diakses baik menggunakan Pc maupun smartphone, Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak sekolah baik tingkat SD, SMP, maupun SMA. Aplikasi ini sebagai pengganti proses belajar mengajar yang tersita akibat pandemi covid 19 yang melanda dunia hingga saat ini.

Prajurit Yonif RK 732/Banau yang melaksanakan sosialisasi Aplikasi Klasskuini secara langsung terjun ke sekolah-sekolah, dan salah satunya dengan mengikutsertakan Banau Moving Library, yang mana perpaduan tersebut dirasa tepat dan dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak sekolah di wilayah Maluku Utara. 

Dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau, pada Selasa (15/06/2021), Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan dukungannya dengan penyuluhan aplikasi Klassku ini oleh para prajuritnya, “Dalam Penyiapan Penugasan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau menghadirkan kembali Banau moving Library guna mencerdaskan anak-anak di wilayah Maluku Utara. Kami pun akan terus berupaya semaksimal dapat mengoperasionakan banau Moving Library ke 
sekolah-sekolah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri guna mengakses aplikasi Klassku secara gratis, yang sudah menjadi terobosan utama Kodam XVI/Pattimura dalam upaya mencerdaskan anak bangsa."

Post a Comment

0 Comments