Koramil 1016-08/Kahut Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Kabupaten



Kahayan Hulu Utara - Banbinsa Koramil 1016-08/Kahut, Serda Heryansah melaksanakan klarifikasi lapangan lomba di Desa Tumbang Lapan Kecamatan Mirimanasa, Gunung Mas, Jumat 4 Juni 2021.

Pelaksanaan lomba hasil kerja sama Kementerian Kesehatan dan TNI AD tersebut mengangkat tema Desa dan Kelurahan Bangkit, Sehat, Maju dan Sejahtera di Masa Pandemi Covid-19. 

Serda Heryansah menjelaskan, lomba ini menekankan pemerintah daerah agar memperhatikan inovasi yang dilakukan pemerintah desa dan kelurahan. 

"Khususnya pada dinamika sosiologis akibat bencana non alam, yaitu pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kita lakukan pendampingan untuk membina masyarakat dalam berpola hidup sehat," katanya. 

Selain itu kata dia, pemerintah harus tetap juga memperhatikan inovasi desa dan kelurahan serta pengembangan e-government dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kades Tumbang Lapan Anto menambahkan, lomba ini merupakan tahapan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, serta penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang berkembang di daerah. 

Tujuannya untuk mengevaluasi, menilai, dan mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. 

Selain itu, juga untuk mengetahui capaian yang ada di desa dan kelurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

"Terima kasih TNI AD khususnya Koramil 1016-08/Kahut dalam hal ini memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat. Semoga tujuan yang diharapkan dapat tercapai," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments