Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Dukung Pembangunan Desa Berkelanjutan




Palangka Raya - Koramil 1016-04/Tumbang Talaken mendukung segala bentuk pembangunan desa di wilayah teritorialnya. 

Hal itu ditunjukan dengan hadirnya Babinsa dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Senin 31 Mei 2021.

Musdesus kali ini terkait penetapan Sustainable Development Goals (SDGs)
pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih terperinci agar bisa memberikan informasi lebih banyak lagi. 

"Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Bangun Sari atas terselenggaranya musyawarah desa kali ini. Tujuannya untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data,” kata Babinsa Serma Eko Budiarto. 

Sementara itu, Kepala Desa Bangun Sari, Harmuji menjelaskan, kegiatan ini merupakan proses perbaikan dan pendalaman data pada level RT, keluarga dan warga. 

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs nantinya ialah kelompok kerja relawan pendataan desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan langsung tunai kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19. 

"Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Polsek dan pihak kecamatan atas partisipasinya mendampingi dan mendukung acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments