Koramil 0824/23 Wuluhan Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada PSHT Ranting Desa Kesilir





JEMBER - Bertempat di padepokan Persaudaraan  Setia Hati Teratai (PSHT) Kawah Condrodimmuko Dusun Tegal Banteng Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, pada Selasa 01/06/2021 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil 0824/23 Wuluhan.

Sebanyak 4 orang personel Koramil dipimpin Serka Agus  Sumarwan,  memberikan pembekalan kepada 40 orang adik-adik  dari perguruan pencak silat PSHT tersebut.

Menurut Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Suhartono, dalam wawancaranya pada Rabu 02/06/2021 membenarkan adanya pembekalan tersebut, karena kita Koramil memang memiliki hubungan emosional yang harmonis dengan PSHT Wuluhan, sehingga mereka sering mengundang untuk memberikan materi Wasbang tersebut.

Pada kesempatan tersebut kepada anggota yang memberikan materi sudah saya pesankan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar perguruan Pencak Silat, sebagai bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Kata Kapten Arm Suhartono.

Menyikapi kegiatan tersebut dalam konfirmasinya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sangat mengapresiasi sinergitas yabgbdilakukan oleh jajarannya dengan perguruan pencak silat tersebut.

Hal ini akan memudahkan kita dalam melakukan pembinaan generasi muda, dengan pembekalan wawasan kebangsaan, bela negara serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari peran kita dalam pembangunan diwilayah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments