Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menteng, Edukasi Warga Cegah Karhutla dan Disiplin Prokes




Palangka Raya - Kekompakan tampak diperlihatkan oleh Serka Eko Wijaya dan Aipda Toha yang bertugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, dalam peran aktifnya membina warga diwilayah teritorialnya.

Kedua aparatur kewilayahan tersebut bersama kelurahan setempat selalu aktif membangun kebersamaan dengan warganya, salah satunya melakukan edukasi pencegahan karhutla dan patroli prokes bersama Tim PPKM Mikro Kelurahan Menteng dengan sasaran di jalan yogyakarta dan jalan pramuka.

Serka Eko mengatakan, sudah menjadi tupoksi sebagai Babinsa harus aktif dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

"Kami bersama Aipda Toha dan Tim PPKM Kelurahan Menteng akan selalu berupaya marangkul warga dalam penerapan prokes terkait 5 M serta mengedukasi larangan membakar lahan dan perkarangan, tujuannya untuk kepentingan bersama," ucap Serka Eko.

Serka Eko menambahkan, melalui pendekatan yang humanis, harapannya bisa terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara, Aipda Toha menuturkan, kegiatan patroli sekaligus sambang wilayah ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap dampak dari karhutla, dengan upaya deteksi dini melalui sosialisasi diwilayah binaan.

"Bersama Babinsa, kita bersinergi mengingatkan warga dalam pencegahan karhutla serta imbauan prokes covid 19," tandasnya.

Diiketahui dalam waktu dekat kelurahan menteng akan menerima kunjungan Panglima TNI dan Kapolri dalam agenda pengecekan Posko PPKM Mikro diwilayahnya, sehingga perlunya kesiapan yang maksimal dalam kegiatan nanti. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments