Kodim 1002/HST Laksanakan Latihan Menembak




BARABAI-Anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan latihan menembak Triwulan II Tahun Anggaran 2021 bertempat di Lapangan Tembak Yonif 621/Manuntung di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Batali Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (15/06).

Kegiatan latihan menembak ini direncanakan selama tiga hari mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis dengan materi menembak Senapan Laras Panjang  jenis M16 A1 dengan jarak 100 meter sikap tiarap  10 butir peluru,"terang Komandan Latihan Kapten Inf Andi Tiro.

Sebelum melakukan latihan menembak seluruh anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan apel guna pengecekan awal baik personel maupun materiil (Senjata, Munisi dan perlengkapan pendukung) yang akan digunakan untuk menembak.

Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa latihan menembak pada triwulan II tahun anggaran 2021 ini merupakan pelaksanaan program kerja bidang operasi guna meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit TNI-AD khususnya dalam menembak senapan."ujarnya.

Untuk itu seluruh perserta latihan untuk menjaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan menembak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan."imbuhnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk mengikuti semua arahan yang diberikan oleh pelatih agar kegiatan latihan dapat berjalan dengan lancar dan Aman,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments