JASDAM XII/TPR GELAR OUTBOUND BAGI SISWA-SISWI SMA DAN SMK




Pontianak - Personel Jasdam XII/Tanjungpura memberikan pelatihan outbond bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas di Wilayah Kalbar, di Markas Kikav 12 Mdc, Kabupaten Kubu Raya, Senin (31/5/2021).

Kajasdam XII/Tpr Kolonel Inf Rudi A. Rachman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki manfaat luar biasa untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada siswa-siswi, “Outbound bermanfaat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi bagi anak-anak usia dini,”ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang bernama Ibu Rina mengucapkan terima kasih kepada personel Jasdam XII/Tpr yang telah berkenan memberikan pelatihan Outbond “Kami mengharapkan Jasdam XII/Tpr di lain kesempatan, masih berkenan memberikan pelatihan dan sarana untuk kita gunakan,” harapnya.

Pelatihan outbound ini diikuti sekitar 90 siswa-siswi yang masing-masing merupakan perwakilan dari beberapa SMA di wilayah Kalbar dan didampingi guru masing-masing.

Adapun kegiatan yang diberikan meliputi pengenalan/penjelasan alat dan perlengkapan outbond, melintasi rayapan tali satu, jembatan tali dua, penyeberangan basah. (Jasdam XII/TPR)

Post a Comment

0 Comments