Genangan Air Jika Hujan, TMMD Kodim Tapin Buat Plat Decker






TAPIN. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1010/Tapin terus berlangsung. Kali ini masyarakat setempat bersama dengan Satgas TMMD membuat plat deker, untuk jalan baru yang sedang digarap Satgas TMMD di Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris. Rabu, (16/6/2021)
 
Pembuatan plat decker ini masih terus berlangsung dan sedang dalam proses pembuatan batas kiri dan kanan badan jalan terlebih dahulu. 

Sertu A. Rofik salah satu anggota Satgas TMMD ke 111 mengatakan, pembangunan plat decker ini untuk menghubungkan jalan yang sedang tahap pembuatan siring terlebih dahulu dikarena jalan ini berada di lembah.

"Akhirnya jika musim penghujan tiba, jalan ini tidak bisa dilewati akibat adanya genangan air,"jelas Rofik sapaan akrab Sertu A. Rofik

"Untuk pembuatan plat decker itu sendiri akan dibangun dengan panjang 6,2 meter lebar 1,5 meter dan ketinggian 1 meter, dengan harapan genangan air tidak terjadi lagi jika musim penghujan tiba,"tuturnya 

Sementara itu, Rusman selaku Ketua RT. 5 Desa Suato Lama mengatakan memang benar saat musim hujan genangan air selalu terjadi dititik ini, dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai dibangun melalui program TMMD ini sehingga nanti jika sudah jadi, warga kami pun tidak perlu susah payah menuju kebunnya.

Post a Comment

0 Comments