Forkopimda Jember Ikuti Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila





JEMBER  - Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, pada Selasa 01/06/2021 dilaksanakan upacara virtual hari lahirnya Pancasila, upacara dengan inspektur upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo tersebut diikuti oleh Forkopimda Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin, Wakil Ketua DPRD Ahmad Halim, Ketua Pengadilan Negeri Jember Marolop Simamora dan Sekda Ir Mirfano.

Setelah pelaksanaan upacara kebesaran tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat diwawancarai menyatakan, bahwa keberadaan Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara sudah final, dan harus kita amankan bersama.

Sesuai sambutan Presiden RI tadi, memang tantangannya tidak semakin ringan, era milenial dengan arus informasi bebas dan revolusi industri, memungkinkan lunturnya  nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan idiologi bangsa Indonesia. 

Sehingga perlu peran semua elemen bangsa  untuk bersatu padu membumikan Pancasila dan memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang maju, sesuai cita-cita kita bersama. Tegas Dandim 0824/Jember.

Post a Comment

0 Comments