Ciptakan Desa ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah), Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melalui Anjangsana Wujudkan Harapan Masyarakat dengan Desa ASRI di Wilayah Perbatasan RI-PNG




PEGUNUNGAN BINTANG, – Melalui media anjangsana Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama masyarakat ciptakan Desa ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah) seperti yang dilakukan Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama masyarakat Kampung Singsingbuk, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (17/06/2021).

Dansatgas mengungkapkan, bahwa anjangsana adalah salah satu bagian dari komunikasi sosial (komsos) yang merupakan salah satu agenda, tugas dan juga instruksi dari Komando Atas selain mengamankan wilayah perbatasan, kegiatan tersebut sangat efektif karena bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“Manfaat dari kegiatan anjangsana yaitu dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas dengan warga desa binaanya, dengan perlahan-lahan mewujudkan harapan masyarakat menjadikan kampung atau desanya yang ASRI (Aman, Sehat, Rapid dan Indah) serta memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Prayitno menyampaikan, pelaksanaan anjangsana kali ini dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih kampung bersama masyarakat desa sisingbuk dan dilanjutkan dengan pemberian layanan kesehatan sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi Pos Satgas Serambakon kepada warga Kampung Serambakon yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

”Kegiatan anjangsana kali ini juga bertujuan untuk membangun kampung singsingbuk dengan memberikan himbauan kepada warga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan untuk menciptakan kehidupan yang ASRI (Aman, Sehat, Rapid dan Indah) bersama masyarakat yang tenteram,” ungkap Prayitno.

Sejalan dengan itu, salah satu warga Singsingbuk bapak Mapley Oktemka (43) mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon bahwa dengan kehadiran Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista masyarakat sangat terbantu dari mulai aspek pembangunan, kebersihan, ketenangan dan kedamaian serta kerapihan di wilayah kampungnya dengan harapan kondisi kampung seperti ini kedepan semakin harmonis dan selalu dapat dipertahankan.

“Saya mewakili masyarakat kampung Singsingbuk, mengucapkan terimakasih banyak untuk Komandan dan anak-anak buahnya yang sudah bertugas di sini, kami sangat berterimakasih karena dengan kehadiran bapak-bapak sangat membantu dalam hal pembangunan, ketenangan dan kedamaian ditempat ini jadi kami sangat bersyukur dan berterimakasih semoga keberadaan atau keadaan seperti ini terus kita tercipta di tempat ini,” ujar Mapley. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Post a Comment

0 Comments