Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Satgas Yonif 512/QY Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Tanah Papua.




Keerom, - Dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat khususnya kalangan generasi muda di balai pertemuan Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Selasa (22/06/2021)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telephon di Pos Kotis Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan yang diberikan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo ini membahas tentang dampak negatif dari pengunaan Narkoba serta ancaman hukuman pidana sesuai dengan pasal yang berlaku.

"Salah satu upaya kita untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah perbatasan ialah dengan melakukan pengawasan dan mendatangi langsung untuk memberikan pemahaman serta manghimbau agar masyarakat menjauhi barang terlarang tersebut" terang Dansatgas.

Dampak negatif dari Narkoba sangat besar bagi kehidupan sehari-hari, selain dapat merusak kejiwaan, mental psikologi dan perilaku, dampak dari Narkoba sudah pasti akan merusak masa depan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Letda Hendri setelah memberikan penyuluhan juga mengajak seluruh masyarakat khusunya Warga Kampung Yabanda agar bersama-sama menjaga Kampung dari bahaya Narkoba "Narkoba telah dinyatakan sebagai musuh besar negara karena dapat merusak masa depan bangsa dan generasi penerusnya, saya mengajak warga agar bersama-sama menjaga Kampung dari barang terlarang tersebut" ungkapnya.

"Kami berikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkan, semoga dengan adanya penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran generasi muda di daerah perbatasan dalam menentukan masa depan bangsa dan dirinya sendiri" tutup Letnan Hendri.

Yosep (26) salah satu pemuda yang hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yabanda, dirinya akan mendukung program-program yang diadakan oleh anggota Pos demi kebaikan Kampung Yabanda.

"Kami sangat berterima kasih karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan pemuda lainya, kegiatan-kegiatan Pos akan selalu kami dukung karena kami yakin semua yang dilakukan oleh Pos TNI demi kebaikan dan kemajuan kampung kami" ucap Yosep.

Post a Comment

0 Comments