Bersama Pemerintah Satgas Yonif 512/QY Tekan Angka penyebaran Covid-19 Di Tapal Batas Papua.




Keerom - Dalam rangka menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan aparat TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Keerom melakukan sweeping terhadap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di jalan Trans Wamena-Jayapura tepatnya di Jalan Poros Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua. Selasa (29/06/2021)

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa TNI sebagai aparat negara yang bersingungan langsung dengan masyarakat memiliki peran penting terhadap upaya pencegahan Virus Covid-19.

"Kami sebagai salah satu aparat yang ada di tengah masyarakat akan terus menghimbau dan melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19" terang Dansatgas.

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti munculnya beberapa Virus Covid-19 dengan jenis baru serta meningkatnya angka penyebaran Virus Covid-19 di beberapa wilayah Provinsi di Indonesia.

Wadan Satgas Mayor Inf Sarasin Celianto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan sweeping menyasar seluruh pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kami memberhentikan seluruh masyarakat yang tidak memakai masker, kemudian kami bagikan masker dan kami himbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan" pungkas Mayor Sarasin.

Meskipun masyarakat yang melintas rata-rata adalah warga setempat yang akan pergi berbelanja di sekitaran Distrik Arso, anggota yang melaksanakan sweeping tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Mariana (34) warga Kampung Pir II Distrik Arso mengucapkan terima kasih karena telah diingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan "Terima kasih bapak TNI yang telah mengingatkan kami akan pentingnya protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, kami akan mematuhi agar terhindar dari paparan Virus Covid-19" ucapnya.

Setelah kegiatan sweeping selesai, Drs. Wahfir Kosasih, S.H., M.H., M.Si Wakil Bupati Keerom mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 512/QY dan seluruh pihak yang terlibat karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sweeping guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah perbatasan Papua.

Post a Comment

0 Comments