Bentuk TNI Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Ajak Warga Budayakan Gotong Royong




Palangka Raya - Kepedulian Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya Sertu Sarifudin kepada masyarakat binaannya, dengan semangat mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat begitu tampak nyata dibuktikan dilapangan.

Hal tersebut terlihat, saat adanya pekerjaan pembuatan gorong-gorong yang berada di Jalan Karanggan XIX RT 01/RW IV Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, yang dilakukan oleh Babinsa secara bergotong-royong bersama unsur Kelurahan setempat dan warga binaannya, Sabtu (5/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Tanjung Pinang Geral Namara, Babinsa Sertu Sarifudin, Ketua RT 01 Tuti Rahayu, Ketua RW IV Suyono, Tokoh Masyarakat Kel. Tanjung Pinang Haji Ali, serta warga masyarakat yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

"Pembuatan gorong-gorong ini untuk mempermudah akses aliran air agar tidak tergenang saat hujan tiba," kata Sertu Sarifudin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, melalui kegiatan gotong royong yang dilakukannya bersama pihak kelurahan dan warga, diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Geral Namara, selaku Lurah Tanjung Pinang mengatakan, "Saya sangat senang Babinsa ikut membantu dan memberikan motivasi ke warga saya agar bahu membahu gotong – royong memasang gorong – gorong di Jalan Karanggan ini,” terangnya.

Dia mengharapkan, peran aktif Babinsa dalam menjalin kebersamaan antara pemerintahan kelurahan dan warga, dapat mewujudkan wilayah tanjung pinang yang ASRI, aman dan kondusif. (Pendim 1016/Plk).

Post a Comment

0 Comments