Babinsa Serka Hendriantono Hadiri Pelantikan Pengurus Ranting Pramuka Tewah




Tewah - Pengurus Ranting Pramuka Kecamatan Tewah masa bakti 2021-2023, dilantik. Pelantikan itu dipimpin Ketua Kwarcab Gunung Mas, Mimie Mariati Jaya S Monong, Senin 7 Juni 2021.

Ia mengatakan, pelantikan ini sebagai landasan bagi majelis pembimbing dan Kwartir Ranting gerakan Pramuka tewah untuk menentukan langkah dan postur kegiatan 3 tahun ke depan.

"Pengembangan kegiatan kepramukaan di Kecamatan tewah Kabupaten Gunung Mas selama kurun waktu 3 tahun menjadi tanggung jawab seluruh pengurus Kwartir Ranting," ucapnya. 

Sementara itu, Danramil 1016-07/Tewah
Kapten Inf Sudiro melalui Babinsa Serka Hendriantono menilai, kepengurusan ini akan solid apabila berjalan komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara semua pihak. 

"Kegiatan kepramukaan merupakan salah satu langkah untuk lebih mengembangkan lembaga organisasi kepramukaan dan juga untuk memasyarakatkan gerakan pramuka kepada masyarakat," ucapnya. 

Dia berharap pengurus yang baru ini mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

"Semoga para pengurus ranting pramuka ini dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan bangsa sebagai perwujudan cita-cita proklamasi," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments