Babinsa Koramil Manuhing Dampingi Pembagian BLT Dan Himbau Prokes Covid 19




Manuhing Raya - Bintara Pembina Desa Sertu Andi Wibowo Koramil 1016-04/Manuhing turut serta melaksanakan pendamping pembagian BLT Dana Desa yang dilaksanakan Aula Kantor Desa Putat Durei, Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (8/6/2021).

Penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), adapun data Jumlah penerima Dana BLT DD untuk warga masyarakat pra sejahtera di Desa Putat Durei sebanyak 34 KK.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Andi Wibowo menekankan kepada warga penerima manfaat, agar tetap menggunakan standar Protokol Pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan penyaluran BLT berlangsung.

"Kami himbau agar dana tersebut di gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin untuk kebutuhan pokok bukan untuk di belanjakan barang-barang yang kurang bermanfaat," Ujar Babinsa Sertu Andi Wibowo.

Sementara Kades Putat Durei, Suhardi Mahar mengatakan, Penyaluran BLT DD yang dikeluarkan pemerintah pusat melalui pemerintah desa dengan tujuan untuk membantu warga pra sejahtera yang terdampak pandemi covid-19.

"Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Polsek dan pihak kecamatan atas partisipasinya mendampingi dan mendukung acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif." Tutup Suhardi. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments