Babinsa Koramil Bukit Batu Kawal Vaksinasi Bagi Lansia




Palangka Raya - Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu bersama dengan tiga pilar Kelurahan Tangkiling melakukan pengawalan pemberian suntik vaksin Covid-19 bagi orang Lanjut Usia (Lansia) di KecamatanBukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin, 14 Juni 2021.

Danramil 1016-02 Bukit Batu, Letda Inf Hairullah mengatakan, pengawalan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin.

Pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. "Vaksinasi dilakukan dua kali secara bertahap dalam jeda waktu 14 hari, setelah menerima suntik vaksin pertama,” katanya.

Menurutnya, sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu akan terus melakukan monitoring kegiatan vaksinasi. “Kami berharap masyarakat yang telah melaksanakan vaksin tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Camat Bukit Batu  Hendrikus Satriya Budi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Batu  agar tetap menerapkan protokol Kesehatan di setiap kegiatan atau aktivitasnya.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin, lingkungan yang bersih dan menerapkan pola hidup yang sehat, maka penyebaran covid-19 dan penyakit lainnya dapat diatasi,” tuturnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments