Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Hadiri Musdesus Desa Tumbang Jalemuk Kajue



Rungan - Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Kodim 1016/Plk Serda Agus Nursio Hadiri acara Musyawarah Desa Khusus penetapan data calon penerima BLT Dana Desa tahun 2021 Desa Tumbang Jalemuk Kajue, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas, pada hari kamis kemaren 10 Juni 2021. Selain Babinsa, hadir pula dalam acara tersebut Kepala Desa Tumbang Jalemuk Kajuei Bapak Tarung, Ketua BPD Bapak Jhon Paulus serta Ketua RT dan RW setempat.

Dalam agenda rapat tersebut, Pemerintah Desa Tumbang Jalemuk Kajue bersama Babinsa, BPD, dan Ketua RT / RW membahas mengenai pendataan ulang bagi  warga yang selama ini terkendala administrasi dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Agus Nursio mengatakan, agar dalam pelaksanaan Musdesus ini bisa mengakomodir kepentingan warga masyarakat yang sebagian masih belum menerima berbagai bantuan karena terkendala administrasi, supaya dalam pemutakiran data bisa berlangsung transparan.

“Kami harap warga yang belum mendapatkan bantuan nanti kita prioritaskan untuk mereka dulu”, ungkap Serda Agus Nursio, saat di konfirmasi Penerangan Kodim, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu Kades Bapak Tarung, menjelaskan bahwa sesuai dengan Kemendes, Dana Desa tahun 2021 ini sebagian dialihkan untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak menerima bantuan dari program lain.

Bantuan tersebut akan saya usahakan agar diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan perangkat Desa lainnya.

” Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Babinsa yang bisa mendampingi dalam melaksanakan Musdesus, kita akan prioritaskan bagi warga yang selama ini terkendala administrasi saat mau menerima bantuan.,” jelas Kades Tarung. (Pendim 1016/Plk).

Post a Comment

0 Comments