Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Kawal Pelaksanaan Swab Antigen Mahasiswa dan Dosen




Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016 - 02/Bukit Batu Serka Koheri melakukan pendamping pelaksanaan Swab Antigen Mahasiswa beserta Dosen Fakutlas Teknik Pertambangan Universitas Palangka Raya, yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Manasa Agro Wisata (Bukit Buhis), Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Jumat (04/06/2021).

Swab Antigen ini merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Bos Nyaru Menteng dan Puskesmas Tangkiling Kota Palangka Raya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Serka Koheri menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Tim PPKM Mikro melakukan pengawasan dan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan aman dan kondusif. Peserta dan petugas menggunakan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi menjelaskan, dalam kegiatan tersebut terdapat 56 orang Mahasiswa dan Dosen yang mengikuti tes Swab Antigen.

"Dari hasil 49 orang dinyatakan negatif dan 7 orang mendapat hasil positif sehingga harus melanjutkan ke tahap uji PCR berikutnya," pungkasnya.(Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments