Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Kerja Bakti Bersama Masyarakat Perbaik Jembatan Penghubung Tiga Desa




JEMBER - Babinsa Sebanen Serda Zulkifli bersama masyarakat lakukan kerja bakti dengan saaaran perbaikan jembatan, pada Sabtu 05/06/2021, dengan dana swadaya masyarakat.

Jembatan yang berada di  Dusun Kramat Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember tersebut  berukuran lebar 2 meter dan panjang 4 meter, merupakan akses lalu lintas masyarakat yang menghubungkan Desa  Sebanen dengan dua desa tetangga lainnya, yaitu Desa Karang Paiton dan Desa Kalisat.

Personel yang terlibat pada kerja bakti tersbeut diantaranya 21 warga masyarakat, Ketua RT Syafi'i, tokoh agama Ustad Zaini dan lain-lainnya, yang sangat prihatin dengan jebolnya jembatan tersebut.

Sehingga masyarakat sadar dan menggalang sumbangan sukarela untuk melakukan pengecoran jembatan tersebut.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Inf Bambang Hari M dalam wawancaranya membenarkan adanya Kerja bakti tersebut, Babinsa harus selalu aktif bersama masyarakat terutama apabila ada kegiatan-kegiatan seperti ini.


Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang mengapresiasi anggotanya dalam menjalankan misi pembinaan teritorial.

Babinsa harus menjadi motivator dalam membawa misi pembinaan teritorial, sehingga keberadaannya merepresentasikan TNI secara integral selalu dicintai rakyat. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments