Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla




Palangka Raya - Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Pelda Nurlholis bersama Bhabinkamtibmas, Daops Manggala Agni dan MPA Kelurahan Petuk Katimpun melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan patroli terpadu tersebut, selain melakukan pemantauan titik api dan sosialisasi dilakukan juga sebar maklumat tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selain itu, Team Patroli terpadu juga melakukan pemasangan spanduk larangan membakar hutan dan lahan serta melakukan pengecekan embung yang dapat digunakan sebagai tempat penampungan air yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran hutan atau lahan.

"Dengan dilakukan patroli terpadu ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kota Palangka Raya, serta diharapkan juga peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Pelda Nurkholis. Rabu 9 Juni 2021.

Ditempat terpisah Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo menerangkan bahwa kegiatan patroli terpadu ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Manggala Agni dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Danramil mengharapkan degan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat”. Ujar Danramil (Pendim1016/Plk).

Post a Comment

0 Comments