13 Personel TNI Koramil 1016-04/Manuhing di Tes Urine




Manuhing - Sebanyak 13 orang anggota Koramil 1016-04/Manuhing mengikuti kegiatan tes urine. Kegiatan tes urine ini dilaksanakan bersamaan dengan Penyuluhan dalam rangka kegiatan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2021 terhadap Koramil 1016-04/Manuhing, Selasa (08/06/2021).

Pasi Intel Kodim 1016/Palangka Raya Mayor Inf Syurja Amin mengatakan, pelaksaan tes urine ini adalah untuk terwujudnya lingkungan bebas dari penyalahgunaan narkoba terhadap anggota TNI AD jajaran Kodim 1016/Palangka Raya.

"Sebelum menertibkan orang lain, tertibkan dirimu terlebih dahulu, Prajurit TNI harus menjadi pelopor disiplin, taat hukum dan bebas Narkoba," kata Mayor Syurja Amin.

Sebagai bagian dari garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan NKRI, pihak TNI tidak mau ada anggotanya terlibat dalam penyalahgunaan terlebih dalam peredaran gelap narkoba. 

Kegiatan seperti ini akan dilakukan Staf Intelijen Kodim Palangka Raya dengan sasaran tiap-tiap Koramil jajaran Kodim Palangka Raya, dengan harapan TNI Khususnya Kodim Palangka Raya Bebas dari Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1016-04/Manuhing Letda Caj Suwarno menuturkan sanksi pemecatan secara tidak hormat pun mengancam jika ada anggotanya yang terbukti positif menyalahgunakan narkoba.

"Alhamdulillah setelah dilakukan tes urin anggota Koramil semua hasilnya negatif, giat seperti ini bisa menjadi contoh bahwa kami TNI yang bertugas di kewilayahan benar-benar bebas dari narkoba," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments