Unsur Muspika Bangsalsari Jember Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan, Hentikan Pengendara Tak Bermasker





JEMBER - Pada pelaksnaan patroli pengawasan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid 19 di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, Muspika menurunkan anggotanya masing-masing untuk berpatroli di kawasan keramaian, seperti yang dilakukannnya pada Rabu 26/05/2021 di kawasan pasar tradisional Bangsalsari.

Unsur yang terlibat diantaranya Personel Koramil 08215 Bangsalsari dipimpin Peltu Koko Sutaryo dan 2 orang anggotanya, anggota Polsek 3 orang dan anggota Satpol PP sebanyak 2 orang.

Muda-mudi yang mengendarai sepeda motor, tidak mengenakan helm dan tidak mengenakan masker langsung dihentikan oleh petugas tersebut, dan diberikan sanksi teguran dan didata, kepada mereka dipahamkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, pentingnya mematuhi lalu--lintas serta pentingnya mengenakan masker, untumkesehatan dan keselamatan semuanya.

Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, membenarkan masih adanya masyarakat yang kurang sadar dan abai terhadap protokol kesehatan.

Untuk masyarakat yang memiliki kesadaran menggunakan masker sekitar 85%, sehingga sesuai petunjuk Dandim 0824/Jember, kita tidak nosan-bosannya mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap kekompakan jajaran Muspika dalam berupaya memutus rantai penyebaran Covid 19 diwilayahnya.

Kepada jajaran telah kita instruksikan untuk tetap semangat melakukan sosialisasi dan pengawasan utamanya dalam suasana harinraya Idul Fitri ini, jangan sampai terjadi lonjakan kasus positif, ini yang harus kita antisipasi. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments