Suasana Perayaan Idul Fitri di Tengah masa Pandemi COVID-19 Kipan D Yonif RK 732/Banau Jum'at (14/05/2021).

Ternate, Prov. Maluku Utara, Jum'at 14 Mei 2021.




Sesuai dengan Instruksi Menag dalam SE No. SE 07 tahun 2021 dan menindak lanjuti Printah dari Komando atas Danyonif RK 732/Banau meneruskan ST untuk seluruh jajarannya bahwa Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H dilaksanakan dikompi masing-masing dengan tidak mengabaikan Protokol kesehatan dan memberlakukan seluruh anggota Yonif RK 732/Banau untuk Hari raya Idul Fitri 1442 H agar cuti ditempat dan tidak memperbolehkan cuti lebaran mudik ke kampung halaman, menilai perlu belajar dari pengalaman sebelumnya terkait mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H ,hal ini di tegaskan dalam rangka mencegah rantai penyebaran covid 19 pada (14/05/2021).

Namun ada cara tersendiri bagi Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau diselala menjalankan tugas dalam rangka siaga Lebaran Idul Fitri dengan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi kepada keluarga dan sanak saudara serta atasannya melalui komunikasi baik Vidio call maupun seluler, mengirim Ucapan hari raya yang didownload dari aplikasi HP android tsb.

Komandan Yonif RK 732/Banau (Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H.,S.M.i) menekankan kepada Prajuritnya agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes karena COVID-19 saat ini bukan lagi hanya sekadar fenomena medis sebagai hasil dari interaksi antara agent (SARS-CoV 2) dan host (manusia). Lebih dari itu, pandemi ini telah menjadi suatu fenomena kemanusiaan yang menunjukkan siapa diri kita sebenarnya.

"Tidak butuh waktu lama untuk virus yang berukuran sangat mikro ini menghancurkan sendi-sendi kehidupan umat manusia. Dampak yang dihasilkannya pun secara global, mempengaruhi hampir seluruh negara yang ada di muka bumi" ujarnya Jum'at (14/05/2021).

Post a Comment

0 Comments